7 Cara Mendekati Calon Mertua Pada Pertemuan Pertama

  • Whatsapp

Pertemuan dengan calon mertua untuk pertama kali merupakan saat-saat yang mendebarkan, karena di sinilah penilaian akan terbentuk. Pertemuan pertama merupakan sesuatu yang akan selalu diingat. Jadi, usahakan untuk meninggalkan kesan baik saat tiba waktunya.

7 Cara Mendekati Calon Mertua Pada Pertemuan Pertama

Dilansir dari laman weddingwire, berikut 7 cara mendekati calon mertua pada pertemuan pertama

1. Percaya diri dengan penampilan
Sebelum bertemu dengan calon mertua, coba cari tahu dulu bagaimana penampilan mereka. Apakah mereka tergolong orang tua yang berpenampilan super kasual? Jika ya, berdandan terlalu heboh justru bisa membuat pertemuan kalian tidak nyaman, begitu pula sebaliknya.

Ingatlah bahwa pertemuan pertama selalu melekat, jadi luangkan waktu untuk memilih pakaian sesuai dengan acara yang akan mempertemukan Anda dengan mereka.

2. Tawarkan hadiah kecil
Memberi hadiah berlebih pada mereka bukanlah ide yang buruk, namun sebaiknya cukup tawarkan hadiah kecil pada pertemuan pertama. Jika pertemuan itu terjadi di restoran, sebenarnya tidak perlu membawa apa-apa. Namun, jika Anda mengunjungi rumah mereka cobalah untuk membawa sesuatu sebagai hadiah kecil, misalnya bunga atau martabak.

3. Temukan kecocokan
Saat percakapan dimulai, cobalah untuk mendengarkan dengan baik apa yang mereka bicarakan. Setelah itu, cobalah untuk masuk ke dalam ceritanya dengan menceritakan hal serupa.

Misalnya, jika ayah pasanganmu menyukai furniture buatan tangan, jangan ragu untuk memberi tahu bahwa Anda memiliki ketertarikan yang sama atau bahkan bisa memberikan rekomendasi furniture terbaik milik Anda.

4. Pusatkan percakapan pada mereka
Ketika percakapan mulai mengalir, jangan terlalu terjebak dalam membuat mertua Anda mengetahui secara mendetail tentang Anda karena ini adalah kesempatan untuk belajar tentang menreka.

Alih-alih dengan bangganya mengenalkan diri sendiri, cobalah untuk bertanya tentang pertemuan pertama mereka atau tanyakan cerita masa kecil tentang pasangan Anda.

5. Hindari memeriksa ponsel
Bukan rahasia lagi jika saat ini, kita sangat kesulitan untuk jauh dari ponsel. Namun, ada saatnya Anda harus fokus pada lingkungan dan sebisa mungkin menghiraukan setiap notifikasi yang masuk, salah satunya pada pertemuan pertama Anda denan mertua.

Terlalu banyak menghabiskan waktu di telepon akan membuat mertua Anda merasa tidak dihargai dan menunjukkan kurangnya kedewasaan.

6. Tunjukan rasa sayang Anda pada pasangan
Setiap orang tua pasti menginginkan pasangan terbaik untuk anaknya. Maka, pertemuan pertama inilah salah satu waktu yang tepat untuk menunjukkannya. Jika Anda berbicara dengan mertua didampingi oleh pasangan Anda, cobalah untuk memegang tangan atau merangkulnya sesekali. Selain itu, Anda juga bisa menceritakan bagaimana bahagianya Anda menjalani hubungan tersebut.

7. Tindak lanjut
Setelah bertemu dengan mertua untuk pertama kalinya, pertimbangkanlah untuk mengirim pesan atau sekedar ucapan terima kasih sebagai salah satu bentuk rasa hormat. Hal-hal kecil inilah yang akan membuat mereka merasa bahwa Anda sangat menghargai perjumpaan tersebut sekaligus menegaskan keinginan untuk bertemu pada pertemuan-pertemuan selanjutnya.

 

kunjungi juga mesin es kristal surabaya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.